Selasa, 04 Maret 2008

Joke-jakarta.. adalah kota yang lucu

sepertinya kita harus mulai berbenah deh.. joke-jakarta terkenal dengan pelawak-pelawaknya yang berbakat. tapi kenapa ya? sangat sedikit yang berhasil ngorbit sampai nasional gitu.. what's wrong? apa yang salah coba.. padahal kalo kita mau ngomongin kreativitas kita ga kalah tuh sama pelawak-pelawak lain.
mungkin ini cambuk buat kita lah.. ayo donk para pelawak jogja.. jangan cuma jadi jagoan kandang. taklukkan ibu kota. tebarkan virus jogja di seantero nusantara ini. kita tunjukkan kalo jogja masih hidup. masih sanggup untuk bernafas dan berperang di kancah nasional.

yah.. semoga kita para penggiat komedi di kota gudeg ini bisa bersatu padu membangun image yang lebih membanggakan.
mas kelik beserta elbehanya (mas kuncung, bambang gundul,dll) sudah membuka mata kita, tentang potensi yang sebenarnya kita miliki. kita harus menjadi pelawak jogja berikutnya yang nongol di layar kaca.
Pakde Marwoto, Om Butet, mas Eko Bebek, Dibyo, mereka pernah menghiasi layar kaca nasional. tapi sekarang kemana mereka? paling Om Butet yang masih di Republik Mimpi.. tapi kan Beliau sebenarnya bukan Pelawak.. Nah lo.. mana donk pelawak kita.
buat yang muda.. ayo berkarya.. jangan cuma Ngmc-ngmc aja. tunjukkan semangat muda kita.. semangat pelawak yang siap turut meramaikan bursa regenerasi yang masif ini.hahaha..
kalo kita mau pasti kita mampu..
kita harus malu dengan temen2 jojon centre yang dengan khusyuk mengkaji dunia komedi.. justru mereka lah yang telah benar-benar menjaga tali kelucuan di kota ini. dan membuatnya tetap bersinar..
lupakan nama besar.. lupakan grup.. lupakan ego kita.. mari kita bersama-sama berjuang demi masa depan dunia komedi Yogyakarta yang lebih baik.
buat para senior kami..
binalah kami.. kasih ruang kek buat berkarya..kasih kesempatan untuk berkembang.. jangan baru sedikit maju saja sudah di jatuhkan.. itu namanya bukan membina tapi membinasakan..
percayalah.. bahwa kami adalah partner kerja yang baik.. jangan anggap kami sebagai ancaman yang akan mengancam lahan pekerjaan kalian. kami cuma ingin seluruh negeri ini berdiri dan bersorak karena di bagian selatan Jawa tengah tepatnya di Daerah Istimewa Yogyakarta telah lahir kembali dengan sangat sehat dan lucu generasi muda pelawak nusantara.
hidup komedi yogyakarta.. hidup komedi Indonesia.

Tidak ada komentar: