Minggu, 09 Maret 2008

HASIL DIAGNOSA PENYAKIT

IDENTITAS PASIEN

Nama : Q2

Alamat : Stand 1001 buku

Umur : -

Email : -


KELUHAN

Aku paling benci karna dunia ini penuh dengan kepura-puraan! Negara2 kaya pura2 baik minjemin utang, orang2 yang pura pura bahagia, iklan di media yang dimanipulasi! Lebih benci lagi kalo ada orang yang pura-pura ngerti aku.


Aku paling benci kalo mikirin gimana orang-orang pada umumnya gak sadar bahwa musik pop itu mengontrol pikiran orang dan membuatnya jadi bersikap konsumtif! Aku benci dugaanku bahwa musik pop sekarang ini bukanlah bagian dari seni tapi Cuma komoditi yang digunakan sebagai agen kapitalisme industri-industri musik besar! Dan aku takut kalo semua itu benar!


SOLUSI

Kita tidak bisa menghindari kepura-puraan karena sejak kecil kita sudah dijejali dengan kepura-puraan. Misal : Dulu waktu kecil biasanya anak laki-laki dibeliin mobil-mobilan oleh orang tuanya. Kenapa gak dibeliin mobil beneran aja?! Itu kan namanya penipuan!Kepalsuan!Kepura-puraan!! Solusinya adalah jika ada yang berpura-pura pada anda sebaiknya anda berpura-pura mendengarkan ucapannya. Adil kan?!


Daripada musik metal lebih baik musik Jazz. soalnya JAZZ itu artinya Jelas Aku Zuka Zekali.hehe.


IDENTITAS PASIEN

Nama : Sri Reptiningsih

Alamat : Sutodirjan GT II/846 YK

Umur : 24 tahun

Email : Sri.reptiningsih@yahoo.co.id


KELUHAN

Saya bingung sebenarnya tugas study saya sudah selesai. Temen-temen seangkatan dalam study saya ini sudah pada bekerja tapi saya belum mampu bekerja walau study saya di salah satu perguruan swasta di Jogja sudah selesai. Saya berpikir untuk mengulang dari awal study lagi di salah satu perguruan tinggi di Jogja. Yang membuat saya merasa sedih saya merasa jenuh untuk kuliah lagi. Di sisi lain temen-temen saya kuliah dulu sering cerita tentang lingkungan kerjanya yang lumayan enak dan santai. Yang jadi permasalahan saya bagaimana cara saya meyakinkan diri saya bahwa saya tidak salah jurusan dan bagaimana alasan saya untuk menjawab pertanyaan2 dari teman2 saya karena mereka menyayangkan pilihan saya dan mereka sering bertanya kenapa saya mengambil keputusan ini?


SOLUSI

Sebenernya anda tidak perlu bingung-bingung. Mungkin memang teman-teman anda sudah bekerja tapi percayalah bahwa semuanya sudah diatur. Pada saatnya nanti anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan. Tapi ingatlah satu hal bahwa Tuhan tidak selalu memberikan apa yang kita inginkan tetapi Tuhan selalu tahu apa yang kita butuhkan. Terus berusaha dan berdoa serta bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu..Tsah!!!


Untuk memastikan dan meyakinkan diri anda bahwa anda tidak salah jurusan itu sangatlah teramat mudah sekali. Tanya saja pada kondekturnya apakah benar bus yang anda tumpangi memang menuju tempat yang anda inginkan. He..he..he..Kalo memang salah anda punya 2 pilihan yaitu turun dan berganti bus ke tujuan yang anda inginkan atau anda tetap berada dalam bus tersebut dan saat anda sampai ditujuan, anda kan mendapat sesuatu hal yang baru yang mungkin melebihi apa yang anda inginkan.


IDENTITAS PASIEN

Nama : Bumi

Alamat : Krapyak

Umur : 3 tahun

Email : Bumi_3th@gmail.com


KELUHAN

Duh aku tuch makannya banyak, susu terus, obat cacing rutin. Orangnya asik gak da masalah kecuali satu masalahku yang pengen aku tuntasin yaitu berat badanku yang mendekati garis merah di KMS ku. So gimana nich ngatasi problem berat badan yang hampir di bawah standart? Tolong bantu aku segera ya..


SOLUSI

Disitulah letak masalah yang sebenarnya. Anda rutin minum obat cacing. Coba anda pikirkan, kalo anda berhenti minum obat cacing pasti cacing diperut anda kan tumbuh subur dan aman bereproduksi. Itu artinya anda akan dengan senang hati mengambil sebagian asupan nutrisi dan lemak anda. Akibatnya pertambahan berat badan anda akan berkurang sehingga selesailah masalah anda!!!

O ya satu lagi kami sarankan anda untuk mengamalkan peribahasa yang sangat pas untuk anda yaitu berat sama dipikul berat sama dijinjing. Niscaya masalah anda akan cepat selesai.


IDENTITAS PASIEN

Nama : Icix

Alamat : Komunitas OHIDA menyambung nyawa

Umur : 19 tahun

Email : -


KELUHAN

Saya OHIDA. Saya gak tahu kenapa teman-teman menjauhi saya. Gimana mau putus? Pacaran aja belum..Saya kan jadi sedih...


SOLUSI

Untuk itulah Klinik Penyakit Sedih kami dirikan. Untuk membantu anda menjadi lebih gembira..ha..ha..ha..!!!


Jadi anda belum punya pacar?Ck..ck..ck..kasihan..

Baiklah kalo begitu akan kami berikan tips untuk masalah asmara anda. Untuk bisa mendapatkan pacar, sebaiknya anda berpatokan pada prinsip 3S.

S pertama : Siapaka kita??? (dalam hal ini kita adalah anda). Jadi anda harus tahu siapa diri anda yang sebenarnya. Dari masalah wajah, tampang, kekayaan, kemampuan, dll. Anda harus melihat dulu ke dalam diri anda.

S kedua : Siapakah dia??? (dalam hal ini dia adalah target anda). Anda harus tahu bibit, bebet, dan bobotnya serta apakah dia memang cocok buat anda.

S terakhir : Sopo waelah sing gelem!!!


IDENTITAS PASIEN

Nama : Hasti

Alamat : UNY

Umur : 18 tahun

Email : Hastikusuma@yahoo.co.id


KELUHAN

Lagi bosen sama hidup yang sekarang padahal dah coba buat SOK sibuk dimana-mana. Apalagi sok suka sama apa yang dikerjain. Gimana tuch..?!


SOLUSI

Baiklah kalo begitu..akan kami coba untuk memberikan solusinya.

Solusi yang pertama, kalo anda bosen hidup yan udah berhenti hidup aja..gampang to?! Tetapi masalahnya adalah orang yang berani bukanlah seseorang yang tidak takut melainkan seorang yang mau terus hidup dan mau menghadapi kehidupan ini apapun yang terjadi.


Solusi yang kedua, ya mbok jangan suka sok-sokan karena SOK itu artinya suka omong kosong. Tapi kalo emang bener-bener mau sok ya datang aja ke Rumh Makan Padang..pasti disana ada SOK buntut sapi yang dijamin mak Nyuss..dan anda pasti akan suka..hehehe!!!


IDENTITAS PASIEN

Nama : Wira Prasetya

Alamat : Pogung

Umur : 21 tahun

Email : tiyokkpras@yahoo.com


KELUHAN

Kurang percaya diri

Susah ngomong di depan orang banyak

Sebel!!!

Susah bagi waktu kuliah, hobi, baca buku, belajar,dan pacaran!!


SOLUSI

Terimakasih telah mempercayai kami. Kami sudah mendiagnosa keluhan anda. Dan setelah menganalisisnya dengan tim dokter di klinik kami, kami berhasil menentukan formula untuk membantu anda.


Anda susah ngomong di depan orang banyak?? Cara mengatasinya sangat mudah..kalo bicara di depan orang banyak pejamkan mata anda!!!

Selamat mencoba!


IDENTITAS PASIEN

Nama : Indah Widyaning Ayu Buanget

Alamat : The one and only Bulaksumur

Umur : 21 tahun

Email : Clintmoff@gmail.com


KELUHAN

Aku sering bete niy kalo ada pameran buku ato komputer, mataku sehat tapi kantongku kering. Apalagi belum pernah ada pameran kaset. Aku kan pengen telinga, hati, dan pikiranku jadi sehat. Piye mas/mbak/jeng/ses???


SOLUSI

Terimakasih atas kepercayaan mbak Indah pada klinik kami. Kami akan membantu permasalahan yang mbak Indah alami. Apa yang anda rasakan saat ini juga dialami saudara-saudara kita. Kantong kering..masalah kekeringan memang sedang menjadi perhatian dunia. Baru-baru ini juga diadakan kongres di Bali membahas permasalahan tersebut. Kantong anda kering bukan kesalahan anda semata..Sangat mungkin ini merupakan salah satu efek dari Global Warming.


Trus gimana cara mengatasinya?

Seperti halnya global warming, kurangi polusi dalam diri anda, misalnya

  1. Kurangi intensitas kentut, kalo misalnya dirasa sulit, hindari makanan yang dapat memicu tingkat emisi gas buang anda semakin parah.

  2. Gosok gigi minimal 2 kali sehari. Ini penting untuk mengurangi polusi pada mulut anda.

  3. Mandi juga solusi terbaik untuk menghilangkan bau badan yang merpakan polusi terburuk penyebab global warming dalma diri anda.

  4. Selamat mencoba..ato mungkin anda pengen melakukan penghijauan dalam tubuh anda?


IDENTITAS PASIEN

Nama : Wahidah

Alamat : -

Umur : 23 tahun

Email : Wahidah_mahanani@yahoo.com


KELUHAN

Aku tahu kalo ngeluh, orang akan memancarkan energi negatif. Makanya aku perlu memanage positive feeling. Dan...ASEM TENAN DOSENKU. AKU SELAK UJIAN SKRIPSI MALAH ARANG NYANG KAMPUS. LEH KU NGENTENI NGANTI MULES, LEMES, PEGEL, WIS RA KARU-KARUAN. Keluhanku adalah AKU GAK BOLEH NGELUH SAMA DOSENKU TERCINTA ITU. Aku hanya butuh 5 meniiiit untuk minta tanda tangan biar aku bisa ujian skripsi. Tapi aku harus nunggu mpe 4 hari tanpa kabar berita. Dosennya gak mau di SMS/ditelepon. Hikz..Aku bukannya marah. Aku hanya takuut. Dan aku benci merasa takut. Terakhir aku berharap cowok dan cewek brengsek di dunia ini diampuni Tuhan YME. Huaaaaaa!!!


SOLUSI

Kuncinya satu,SABAR!!! Kenapa sabar? Karena Sabar itu tetanggaku, dia itu dosen juga jadi ngajar juga. Nah dia itu sering maen ke warungku buat beli rokok. Tapi jarang beli korek, katanya udah punya gitu. Dia juga sering beli jajanan buat anaknya. Dia punya dua anak, yang satu cowok dan yang satunya lagi cewek. Yang mbarep yang cowok udah kuliah. Kalo yang cewek masih SMA. Eh, kok malah ngomongin tetanggaku. Aduh, maap...Pokoke sabar aja ya..sabar dan sukse buat studynya.


IDENTITAS PASIEN

Nama : Ayub Ginting

Alamat : Jakal 4,5

Umur : 20 tahun

Email : ayub_coolabiz@yahoo.com


KELUHAN

  1. Kadang-kadang aku benci diriku sendiri karena terkadang aku suka berbohong kepada orang lain demi menutupi hatiku yang terluka atau yang lainnya. Sehingga aku merasa sudah kelewatan serta telah menjadi kebiasaan. Gimana yach caranya biar kembali normal??

  2. Di ulang tahunku yang ke 20 (5 desember kemaren), aku bertanya-tanya sebenernya untuk apa aku hidup yach?! Hidupku ini menurutku membebani keluargaku.

  3. Gimana yach biar aku pintar kaya yang lainnya. Aku ini susah konsentrasi, menganggap buku+belajar = sia-sia. Padahal (kata mama) aku pinter banget waktu kelas 1 san 2 SD (Kelas 3 SD mulai ancur sampe sekarang)


SOLUSI

Selamat ya guys dah berkepala 2

Santai aja hadapi hidup dengan optimis. Saya juga kepala dua kok, malah gak Cuma itu, masih ditambah nasi kucing 4, es teh 2 gelas, gorengan 4. Jadi semuanya Rp 4.800,-Wah wareg bos!! Kenyang...


Sekarang menjawab keluhannya mas ayub

  1. Menguti dari kata-kata AA Gymnastic..Ingat 3 M

    1. Mulailah dari hal-hal kecil. Belajar jujur meski Cuma kecil-kecilan.

    2. Mulailah dari diri sendiri. Jangan bohongi diri sendiri

    3. Mulailah dariu sekarang

Jadi kita harus belajar dan terus belajar bersikap jujur. Karena jujur itu enak, apalagi jujur kayang ijo. Daripada suka bohong mending suka bokong. Ya gak?!

  1. Mas Ayub pengen tahu kenapa Mas Ayub diciptakan?! Tanya saja sama ortu mas yub kenapa dulu berkolaborasi bikin mas ayub.

  2. Pengen pintar? Minum Tolak Angin!!! Saran kami mending Mas Ayub daftar SD lagi aja. Pasti Mas Ayub akan mengulang kesuksesan mas dulu waktu kelas 1 dan 2 SD.

IDENTITAS PASIEN

Nama : Anggit Tut Pinilih

Alamat : UGM

Umur : 21 tahun

Email : -


KELUHAN

Saya menderita AIDS, tapi saya pekerja keras. Saya suka free sex, tapi saya AIDS. Membaca saja sulit karena saya AIDS.


SOLUSI

Jangan suka free sex!!!

Free sex itu nggak baik, karena sekarang gak ada sex yang free. Sekarang semuanya harus bayar!! Make’WC aja sekarang bayar!!


Tenang, AIDS is not a crime!! Karena AIDS itu artinya Aku ingin di sayag.




Tidak ada komentar: